Wabup Hillalatil Badri Hadiri Pengajian Ponpes Nurul Hikmah Desa Butang Baru – Mandiangin Timur

Wabup Sarolangun H. Hillalatil Badri menghadiri pengajian di Ponpes Nurul Hikmah Desa Butang Baru Kecamatan mandiangin Timur

elmadinanews.com – Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menghadiri pengajian di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah AlMasruriyyah Desa Butang Baru Kecamatan Mandiangin Timur Kabupaten Sarolangun, Jumat 12 Februari 2021.

Pengajian yang mendatangkan Habib Husein bin Abdul Qodir Ala’ydrus, Pengasuh Jami’yah Ilmu dan Sholawat Nuruddin 8642dari Solo – Jawa Tengah ini dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442 H.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hillalatil Badri atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada Habib Husein yang dari Jauh ( Solo ) datang ke Ponpes Nurul Hikmah Desa Butang Baru, untuk mengisi pengajian.

“Selamat datang, Habib Husein bin Abdul Qodir Ala’ydrus, jauh dari Solo datang untuk mengisi pengajian ke Sarolangun, mudah-mudahan kedepannya, Habib Husein datang kembali di Kecamatan Mandiangin Timur,” ucap Wabup.

“Kita patut bersyukur, Alhamdulillah Para Kiyai Besar datang dan mengisi pengajian membina masyarakat untuk meningkatkan iman serta akhlak mulia yang diajarkan Baginda Rasulullah Muhammad SAW, melalui Jami’yah Ilmu & Sholawat Nuruddin 8642,” imbuh Wabup.

Pada kesempatan ini, Wabup menyinggung tentang rencana pemekaran Kecamatan Mandiangin, yakni Kecamatan Mandiangin Timur.

“Masyarakat Kecamatan Mandiangin Timur harus bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Bapak Bupati H. Cek Endrra yang telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat (Kemendagri) untuk pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur dari Kecamatan Mandiangin (induk), Alhamdulillah sudah berhasil, insya Allah akan diresmikan tanggal 17 Februari 2021,” ungkap Wabup.

Wabup menyebut, tujuan utama pemekaran Kecamatan adalah untuk mendekatkan rentang kendali dan memudahkan urusan serta pelayanan masyarakat, dan untuk meningkatkan akses transportasi.

“Dengan pemekaran kecamatan, Insya Allah kedepan jalan dalam Kecamatan Mandiangin Timur akan mulus dan lancar,” terang Wabup.

Lanjut Wabup, tahun 2021 ini Pemkab Sarolangun sudah mengalokasikan dana pembangunan infrastruktur jalan untuk Kecamatan Mandiangin Timur sebesar Rp. 14 Milyar.

“Alhamdulillah tahun ini sudah dialokasikan dana 14 M, untuk memperbaiki jalan Kecamatan Mandiangin Timur mulai dari Simpang Langgar, total anggaran Rp. 14 Milyar,” ungkap Wabup.

Tak lupa, Wabup mendorong semangat jamaah pengajian di Kecamatan Mandiangin Timur yang begitu Aktif.

“Mari terus semangat, melalui pengajian dapat menciptakan kekompakan dan terhindar dari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan agar terwujud masyarakat yang agamis, berakhlak dan berbudi luhur,” imbau Wabup.

Wabup juga mendorong jamaah pengajian dan masyarakat agar selalu aktif dalam kegiatan keagamaan, shalat berjamah memakmurkan masjid.

“Dan juga melalui Program Pemkab, Bapak Bupati mengajak masyarakat kembali dan Memakmurkan Masjid melaksanakan sholat berjama’ah, Subuh Keliling, mudah-mudahan dengan kegiatan keagamaan ini kita berakhlak mulia dan menjadi insan kamil,” pungkas Wabup. (Haji Elmi)