Ultah ke-1 Kecamatan Mandiangin Timur: bersyukur tak mudah dalam hal peroses Pemekaran

Elmadinanews.com
HUT Kecamatan Mandiangin Timur,
ke- 1 Tahun 2022 ( Rabu 23 Februari 2022)

Tidak Gampang Butuh perjuangan dan
Doa’ serta kekompakan untuk mewujudkan Kecamatan Mandiangin Timur.

Sambutan Bapak Bupati H.Cek Endra:

1.Puji syukur selalu sama-sama Kita panjatkan kehadirat Allah SWT hari Rabu 23 Februari 2022 peresmian pemakaian Kantor Camat Mandiangin Timur pada HUT ke-1,
ini satu-satunya Kecamatan di ultah ke-1 yang laksanakan kegiatan.

2.Rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada Allah atas anugerah pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, karena peroses pemekaran tidaklah gampang adanya, perlu persetujuan DPRD, dukungan dari Tokoh masyarakat/Sesepuh/Pini Sepuh dan persetujuan dari Kecamatan Induk, penentuan titik batas dll.

3.Tujuan utama pemekaran adalah untuk tingkatkan kesejahteraan, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti Kesehatan, Pendidikan, pelayanan Umum sehingga pelayanan penuh kepada masyarakat dapat diwujud dan dirasakan masyarakat.

4.Adapun kekurangan Listrik dan Air bersih agar dapat dianggarkan pada APBDP nanti.

5.Kekurangan Tenaga untuk pelayanan Umum, Kesehatan dan Pendidikan akan segera dikirim dari Kabupaten,
agar masyarakat mendapatkan pelayanan Kesehatan, Pendidikan, KTP, Vaksin dll lebih mudah lagi.

6.Melalui APBD di Dinas PU&PR Sarolangun insyaallah tersedia dana +_ 13 M untuk perbaikan jalan yang berlobang dari Simpang Langgar menuju Ibu Kota Kecamatan Mandiangin Timur.

7.Bersyukur serta berterima atas perhatian Pemerintah atas perbaikan jalan berlubang dengan anggaran dana APBD tersebut.

8.Terima kasih kepada pihak Kementerian Agama, yang telah mencari dan mengukur lokasi Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangin Timur.

9.Diminta istiqomah dengan janji bahwa di
Meranti Baru akan dijadikan lokasi Kapolsek Kecamatan Mandiangin Timur.

10.Dalam hal olah pertanian, harus membaca situasi kekinian jangan menonton Karet dan Sawit saja, sekarang harga Pinang cukup tinggi dan menjanjikan harganya.

11.Kedepan kami doa’kan mudah- mudahan Kecamatan Mandiangin Timur lebih maju lagi.

12.Terima kasih kepada masyarakat dan Kades yang telah mendukung dan laksanakan semua Program Pemerintah yang telah diprogramkan untuk Kecamatan Mandiangin Timur.

13.Akhir bulan Mei 2023 masa jabatan Saya sebagai Bupati akan ber-akhir, dan ke-depan mohon doa’ dan dukungan karena saya bermaksud mencalon diri sebagai DPR RI Pusat, mudah – mudahan berhasil amin ya rabbal a’lamiiin.

Editor and written team redaksi,
Elmadinanews.Com.