Subling ke 276, Wabup Hillal Sampaikan Arahan Bupati Cek Endra agar Masyarakat Kembali Makmurkan Masjid

elmadinanews.com – Kegiatan Subuh Keliling (Subling) Program unggulan Pemkab Sarolangun di Bidang Keagamaan, Selasa 16 Februari 2021 dilaksanakan di Masjid Attaqwa Desa Pasar Singkut, ini adalah Subling yang ke 276.

Dalam kegiatan Subling 276 ini, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hillalatil Badri sampaikan arahan dan petunjuk Bupati Cek Endra agar kembali menghidupkan Subling dan memakmurkan masjid.

“Covid-19 entah kapan akan berakhir, atas arahan dan petunjuk Bapak Bupati Cek Endra, kita kembali menghidupkan subling dan mengajak mayararakat memakmurkan masjid,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, bila tidak melakukan shalat berjamaah dan jauh dari masjid, penyebaran Covid-19 juga terus meluas.

“Tidak ada kata kunci untuk menghilangkan Covid-19 terkecuali dengan melaksanakan Sholat berjema’ah dan banyak-banyak berdo’a mohon pertolongan Allah SWT agar melenyapkan covid-19, namun penanganan secara medis tetap diupayakan,” urai Wabup.

Wabup juga menekankan seluruh masyarakat tetap harus mematuhi perotokol kesehatan.

“Cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak, terutama bagi yang akan keluar rumah wajib pakai masker,itulah diantara upaya hindari terpapar dari virus Carona,” imbuhnya.

Lebih jauh, Wabup menyebut dari perkembangan terkini, dapat diketahui sesungguhnya virus corona itu ada, namun tak perlu ditakutkan, yang terpenting masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan Covid19, nyatanya pengadaan tanah perkuburan khusus covid di DKI Jakarta sekarang hampir penuh,karena banyaknya masyarakat yang meninggal karena terpapar covid-19.

Wabup berharap masyarakat tidak perlu takut divaksinasi karena ribuan tenaga Medis sudah disuntik vaksin Covid 19, dan kesehatannya normal.

“Pemerintah sudah menyediakan vaksin covid-19, sudah ribuan tenaga medis divaksin dan tidak ada efek negatifnya, semuanya hidup dengan kesehatan normal, Alhamdulillah tidak ada yang kena dampaknya, sampai sekarang biasa-biasa saja, mereka tidak ada yang mengeluh, karena program vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk menguatkan imun (kekebalan) tubuh masyarakat dan akan kebal dari serangan virus Carona,” terang Wabup Hillalatil Badri. (Haji Elmi)