Subling 274 Masjid Darussalam Desa Pulau Pandan Kec.Limun

  1. Subling 274
    Masjid Darussalam
    Pulau Pandan Kecamatan Limun.

Menggapai Barokah melalui Subling.

Pengarahan Wabup Sarolangun
Bapak H.Hilalatil Badri:

Kembali kegiatan Subling digulirkan, walaupun masih suasana Covid 19,
karena Subling perogram Pemda ajak masyarakat kembali dan Makmurkan Masjid,
laksanakan sholat Jema’ah terutama Subuh, maka seluruh jajaran Pemda harus ikut Subuh Keliling dan patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Subling wajib menjaga protokol Covid 19, Cuci tangan, Pakai Masker dan Jaga jarak, agar selalu do’akan agar wabah Carona segera
berakhir.

Carona adalah sebagai peringatan dari Allah swt, umat seharusnya selalu dekat dan tak boleh jauh dari Masjid, maka mari kembali dan Makmurkan Masjid, laksanakan sholat berjema’ah juga ikuti Subling. Bila jauh dari Allah, Allah’ jauh dari kita sebaliknya bila dekat dengan Allah, Allah semakin dekat lebih dekat dari urat leher kita.

Mohon ma’af atas kekurangan terutama untuk penuhi keinginan masyarakat banyak belum tercapai, terutama perbaikan jalan dari Simpang Pulau Pandan sampai Maribung ini jalan Kabupaten, namun Pemerintah tetap berupaya untuk perhatikan perbaikan jalan tersebut.

Alhamdulillah setiap tahun Pemerintah gelontorkan APBD cukup besar untuk Kecamatan Limun, karena Pemerintah akan tetapi pokus untuk perbaiki jalan Pulau Pandan Pancakarya, dan jalur ke Bukit Bulan.

Sesuai kesepakatan dengan masyarakat
Desa Lubuk Bedorong, tanggal 10 Februari 2021, batas akhir himbauan Pemerintah, bagi masyarakat yang punya alat Berat dalam kawasan hutan lindung sungai Sifa agar segera di keluarkan.

juga pada tanggal 10 Februari 2021 insya Allah akan ditanda tangani Pakta Integritas bahwa Kades se-Kecamatan Limun, mendukung Pemerintah untuk berantas Peti, terutama dalam kawasan hutan lindung.
Adapun penanda tanganan Pakta Integritas tersebut Insya Allah akan ikut disaksikan oleh Kapolda, Danrem dan Gubernur Jambi.

Masyarakat patut terima kasih/bersyukur kepada masyarakat Desa Lubuk Bedorong yang masih mempertahankan keberadaan hutan adat, sekarang coba perhatikan sepanjang jalan menuju Bukit Bedorong,
sudah habis gundul akibat Peti, maka masyarakat Pulau Pandan harus dukung,
dan kedepan cari solusi ketertiban dalam mencari atau penambangan emas.

Sekali lagi diingatkan Alat berat sebelum Rabu tanggal 10 Februari 2021 harus sudah keluar dari Hutan Lindung, bila tidak keluar, akan diambil tindakan tegas dan berurusan dengan Penegak hukum dalam permasalahan ini tidak ada kompromi.

Kegiatan Sholat berjema’ah,
tetap patuhi perotokol kesehatan:
Cuci tangan,
Pakai Masker
Jaga jarak.

Disari and written by Haji Elmi.