Rabiul awal momentum tingkatkan hasil ZIS.

Elmadinanews.com

Tingkatkan pendapatan ZIS.
Gunakan bulan Rabiul Awal (Maulid Nabi) momentum untuk Sosialisasi dan tingkatkan pendapatan Zakat Infaq dan Shodaqoh.

Sehubungan telah terbentuk UPZ Kecamatan serta telah dikukuhkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Sarolangun, untuk itu diminta kepada seluruh UPZ Desa/Kelurahan, agar dapat gunakan momentum maulid Nabi atau bulan Ribiul Awal 1444H untuk sosialisasi Zakat Infaq dan Shodaqoh.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, kepada Ketua UPZ Desa/Kelurahan agar dapat menggunakan Ketua UPZ Kecamatan baik sebagai penceramah atau menimal Ketua UPZ Kecamatan beri forsi menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut mengingat Beliau sebagai Ketua UPZ Kecamatan.

Langkah pertama dalam sosialisasi Zakat adalah jelaskan dasar UU dan hukum kewajiban, mampaat dan sangsi mereka yang tidak mengeluarkan zakat.

Karena kewajiban zakat setahun sekali,
maka arahkan Wajib zakat (Muzakki) untuk banyak – banyak mengeluarkan infaq/ shadaqah, jangan lupa sampaikan kepada mereka, hasil pengumpulan tersebut serahkan kepada UPZ Desa/Kelurahan masing-masing.

Adapun keuntungan bila menyerahkan Zakat Infaq Shodaqoh ke UPZ akan ditambah 15% oleh BAZNAS Kabupaten Sarolangun dan menggugurkan kewajiban zakat, karena zakat tersebut diserahkan kepada yang berhak menerimanya (Asnaf yang 8) serta hasil pengumpulan ZIS akan dikembali dan dibagi-badi kepada Mustahik UPZ asal penyetorannya.