PJ Bupati Henrizal Hadiri Tabliq Akbar HSN Bersama Syekh Tajuddin Al-Abbasi

SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri kegiatan tabliq Akbar Hari Santri Nasional Sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah bersama Syekh Tajuddin Al-Abbasi dari Sudan, Sabtu (22/10/2022) di Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Kegiatan tabliq Akbar tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Sarolangun yang berlangsung dengan penuh khidmat.

Turut hadir Kepala Kemenag sarolangun Drs KH M Syatar, Ketua FKPP Sarolangun KH Rofi’i Ahmad, S.Ag, M.Pd.I, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, Danramil 04-420 Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Mantan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Para Pimpinan Pondok Pesantren, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan ribuan santri-santriwati serta masyarakat Sarolangun.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari perlombaan antar santri berupa lomba pidato tiga bahasa, lomba Tahfidz Qur’an, lomba Qirotul Kutub serta upacara peringatan HSN dan diakhiri dengan kegiatan tabliq Akbar yang mengundang penceramah Syekh Tajuddin Al-Abbasi.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dalam sambutannya mengatakan,  penetapan hari santri nasional pada 22 Oktober ini tidak lepas dari perjuangan KH Hasyim As’ari yang melakukan perjuangan dan membela tanah air sebagai bagian dari iman.

“Santri di pondok pesantren telah menyandang peradaban di Indonesia. Saya melihat anak-anak kita, bahwa semuanya berjalan dengan tertib karena ciri-ciri khas anak santri itu tertib. Hari Santri itu merupakan salah satu hari rayanya santri, maka dari itu tentunya ketika peringatan ini seharusnya dapat berlangsung dengan meriah dan khidmat,” katanya.