PJ Bupati Bersama Mendagri Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

SAROLANGUN  –Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM melalukan rapat koordinasi secara virtual bersama Mentri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Selasa (30/08/2022) di ruang pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Penjabat Bupati mengatakan bahwa rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas penanganan dan pengendalian inflasi daerah sesuai dengan radiogram Mendagri Nomor 080/4987/SJ tanggal 26 Agustus 2022 dalam rangka menindaklanjuti arahan presiden RI Ir Joko Widodo dalam rakornas Pengendalian inflasi tanggal 18 Agustus 2022.

“Tujuan Rakor ini dalam rangka mengambil langkah konkrit dengan tema Kebersamaan dalam menangani inflasi daerah,” katanya kepada media ini.

Henrizal menambahkan bahwa dalam hal pengendalian inflasi di daerah, khususnya di Kabupaten Sarolangun perlu dilakukan sinkronisasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan Tim Pengendali Inflasi yang ada di pusat sehingga langkah-langkah untuk menekan angka inflasi dapat dilakukan dengan sinergitas bersama.

“Kita bersama Satgas Pangan dapat bersinergi dengan baik dalam melakukan pemantauan, pengecekan dan pengawasan terhadap kenaikan harga barang dan pangan di Sarolangun,” katanya.

Salah satunya memastikan untuk stok barang sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berdampak terhadap angka inflasi, serta tim juga harus dapat melakukan pemantauan secara berkala pendistribusian kebutuhan bahan pokok.