Pemkab Sarolangun Gelar Uji Kompetensi Pejabat Eselon II

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan uji kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kamis (01/12/2022) di Balai Diklat BKPSDM Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam laporannya, Sekretaris BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok mengatakan bahwa kegiatan ini didasari atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), Uji Kompetensi dapat dilakukan apabila pejabat tersebut telah menduduki jabatan paling singkat 2 (dua) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun.

”Kegiatan ini bertujuan dalam rangka evakuasi kinerja pejabat, dan kesesuaian penempatan jabatan dalam menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama. Peserta kegiatan ini ada 33 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terdiri dari asisten, staf ahli dan kepala OPD, dan 46 orang pejabat administrator,” katanya.

” Dilaksanakan dari hari Kamis -Sabtu, dengan tim seleksi terdiri dari tim eksternal yang diketuai oleh Prof Dr Sukamto, dan pansel internal yakni Bapak Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser dan Bapak Hazrian, SE, M.Si,” kata dia menambahkan.