Musrenbang Bathin VIII, Wabup Hillalatil Badri : Anggaran Harus dengan Skala Prioritas

Wabup Hillalatil Badri dalam Acara Musrenbang Kecamatan Bathin VIII

elmadinanews.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 Kecamatan Bathin VIII untuk anggaran tahun 2022, Selasa 2 Februari 2021 dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hilalatil Badri dan langsung membuka acara.

Pada acara Musrenbang ini Wabup berharap dapat diumuskan rencana pembangunan yang diselaraskan dengan ketersediaan anggaran dengan kesadaran dan pemahaman semua pihak.

Dalam kesempatan ini, Wabup Hillalatil Badri berharap dapat dirumuskan rencana pembangunan yang diselaraskan dengan ketersediaan anggaran.

“Saya harap melalui musrenbang ini dapat dirumuskan rencana pembangunan yang diselaraskan dengan ketersediaan anggaran, kita masih dalam masa pandemi.
Perlu kesadaran dan pemahaman semua pihak, karena tidak semua usulan kegiatan akan terpenuhi, mengingat keterbatasan anggaran masa pandemi,” urai Wabup.

“Usulkan dengan skala prioritas, apa yang menjadi kebutuhan yang sangat urgen di masyarakat,” imbuhnya.

Wabup menyebut belum ada jaminan kapan pandemi covid 19 berakhir.

“Belum ada jaminan pandemi berakhir, tidak menutup kemungkinan tahun depan juga masih pandemi, pemerintah tentu akan melakukan re-focusing anggaran,” ungkapnya.

“Mari kita berhemat dalam penggunaan anggaran, agar dapat membangun dengan skala prioritas di segala lini,” imbau Wabup.

Camat Bathin VIII Ahyar Mubarok, S. Ag M. AP dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun yang telah mengelontorkan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan Desa Batu Penyabung hingga Desa Tanjung Gagak dengan dana Rp. 9 Milyar.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pemmkab Sarolangun yang telah mengaspal jalan dengan dana Rp.9 Milyar dari Desa Batu Penyabung hingga Desa Tanjung Gagak,” ucap Camat.

Camat Ahyar juga menyampaikan aspirasi masyarakatnya agar Pemerintah membangun masjid raya Kecamatan.

“Kami juga mempunyai usulan khusus, masyarakat meminta Pemerintah membangun masjid Raya Bathin VIII, Alhamdulillah kami sudah menyediakan lahannya,” tambahnya.

Musrenbang kali ini ditekankan agar perencanaan pembangunan difokuskan pada peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat berbasis potensi lokal, sebagaimana arahan Kepala Bappeda Lukman, Mpd.

“Arah anggaran perencanaan pembangunan kita tahun 2022 dengan prioritas peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat berbasis potensi lokal,” kata Kepala Bappeda Lukman, Mpd.

H. Zulkifli Sudin anggota DPRD Sarolangun Dapil 1 turut menyumbangkan saran pemikirannya untuk kemajuan masyarakat, Ia meminta kepada pihak terkait betul-betul memperhatikan usulan dalam pembangunan ke depan.

“Saya minta kepada camat agar memperhatikan betul usulan dari masyarakat demi kemajuan Kecamatan Bathin VIII. Saya mendukung usulan pembangunan Masjid Raya Bathin VIII,” katanya.

“Ini untuk generasi dan keturunan kita masa depan,” imbuhnya.

Anggota Dewan tiga periode ini juga meminta pemerataan pembangunan.

“Kami harap pembangunan di kecamatan Bathin VIII sama seperti pembangunan di kecamatan lain,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Dapil I Zulkifli Sudin dan Ade Saputra, Staf Ahli, Asisten II Dedi Hendri, Kadis Sosial H. Juddin, Kadis Nakkan Masturo Hardi, Kadis Kominfo Kurniawan, Kabag Humas Sulaiman, Camat Bathin VIII Ahyar Mubarok, dan OPD lainnya, para Kades 15 desa dan Kelurahan Limbur Tenbesi, Delegasi Desa/kelurahan, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (abahagus)