Henrizal PJ Bupati Sarolangun: Jika Zakat TPP terkumpul di Baznas Sarolanngun, sunnat Massal harus sampai ke Desa/Kelurahan melalui Kegiatan UPZ

Elmadinanews.com

Baznas Sarolangun laksanakan
Kegiatan memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444H, lokasi Kantor BAZNAS Sarolanngun, tanggal 2 Agustus 2022.

Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444H, BAZNAS Sarolanngun laksanakan kegiatan hitanan massal dan Pemberian Bantuan kepada kaum Dhuafa.

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati Sarolangun Bapak Henrizal SPt MM bin H.Sudin menyampaikan arahan:

1.Bersyukur kepada Allah dapat hadir dalam acara hitanan massal serta Pemberian Bantuan kepada kaum Dhua’fa, mudah – mudahan ridho dan maghfirah Allah selalu kita dapatkan.

2.Memperingati/merayakan 1 Muharram 1444H adalah momentum yang tepat untuk memperingati tanggal bersejarah, yaitu Hijrahnya Rasulullah Saw dari kota Makkah ke Madinah, tanggal tersebut dijadikan sebagai tanggal tahun baru Islam.

2.An. Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyampaikan ucapan terima kepada jajaran BAZNAS yang telah laksanakan dapat laksanakan kegiatan ini yang sangat dirasakan mampaat untuk kaum Dhua’fa, juga diharapkan kepada BAZNAS acara seperti ini dapat dilaksanakan di setiap Kecamatan.

3.Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural diberi tugas sebagai pengumpul juga sebagai pendistribusi zakat, hendak BAZNAS Sarolanngun lebih berkembang lagi terutama, agar program pemberian modal usaha kepada Z.mart/ warung yang ada di Desa/Kelurahan lebih banyak lagi keberadaannya.

4.Melihat 5 program pokok Baznas diantaranya Sarolangun Sehat, Sarolangun Sejahtera, Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat/Fakir Miskin, dalam kesempatan ini Saya mengajak dan sudah sewajarnya PNS/ASN rela menyerahkan berupa Zakat/Infaq/Shodaqoh dari dana TPP dan salurkan ZIS TPP tersebut ke BAZNAS Sarolanngun karena dana ZIS TPP tersebut akan dinikmati lansung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat/ Fakir Miskin.

5.Selanjutnya diminta kepada Ketua BAZNAS dan jajarannya agar mengadakan pendekatan khusus kepada seluruh kepala OPD tentang pembayaran Zakat/ Infaq/Shodaqoh dari dana TPP, mudah-mudahan akan tergugah/ timbul rasa keikhlasan untuk mengeluarkan ZIS dari dana TPP, dan dana tersebut dipotong lansung petugas zakat/ UPZ Kantor masing-masing dan selanjutnya diserahkan melalui Baznas.

5.Diharapkan bila sudah memungkinkan insyaallah mudah – mudahan Zakat TPP sudah terkumpul di BAZNAS Sarolanngun, maka sunat massal seperti ini agar sampai ke Desa/Kelurahan: kegiatan melalui UPZ masing-masing.

6.Saya sangat apresiasi serta terkejut Kepada Baznas karena Alhamdulillah sudah dapat membantu Madrasah Diniyah Takmiliyah berupa uang Rp.400.000 (per-guru) melalui dana Zakat, inilah wujud bantuan Pemerintah kepada pendidikan agama karena dana tersebut pada dasarnya berasal dari ZIS ASN dalam jajaran Pemda Sarolangun.
Editor Team Elmadinanews.com