Duet Air Langga dan AHY, Pemimpin Indonesia ke depan, RSRC.

Duet Airlangga-AHY, Alternatif Pemimpin Indonesia Di Pilpres 2024
18 Januari 2021

Berita Golkar,
Duet Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono diprediksi akan menjadi alternatif pemimpin Indonesia di pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Demikian analisa Direktur Eksekutif Romeo Strategic Reserach & Consulting (RSRC), A. Khoirul Umam merespons polling Kantor Berita Politik RMOL di Twitter terkait peluang 4 Ketum Partai.

Polling dilakukan pada empat ketum Partai, diantaranya Airlangga Hartarto, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Umam, Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar dan AHY yang juga ketum Partai Demokrat bisa menjadi politik perwakilan bagi kalangan moderat.

Pengamatan dosen Universitas Paramadina ini, Airlangga-AHY bisa jadi simbol politik titik temu nasionali religius.

“Airlangga-AHY bisa menjadi representasi titik temu nasionalis-religius, di tengah polarisasi politik akibat menguatnya konservatisme Islam dan gerakan ultra-nasionalis yang dimainkan oleh PDIP, Gerindra dan PKS,” demikian kata Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/1).

Dalam polling dengan tagar
#TwitPol24Jam Kantor Berita Politik RMOL, ini diikuti atau dipilih oleh 4.310 suara. Hasilnya, Airlangga mengantongi elektabilitas teratas yaitu 58,6 persen, disusul AHY 32,6 persen.

Prabowo Subianto dan Megawati di bawah 10 persen, masing-masing 6,2 persen dan 2,7 persen. dilansir RMOL.ID. {rmolbengkulu)