BAZNAS Kabupaten Sarolangun, ikut meriahkan HUT RI ke 77

Elmadinanews.com
Perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022.

BAZNAS Sarolanngun,
ambil Bagian Karnaval dalam rangka meriahkan Ulang tahun kemerdekaan RI th2022.

Dalam rangka memperingati serta memeriah 17 Agustus 2022 BAZNAS Sarolanngun ambil bagian kegiatan karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022.

Tujuan utama BAZNAS Sarolangun mengikuti karnaval tersebut adalah menginfokan kepada masyarakat tentang keberadaan BAZNAS, mereka sering salah dalam pengucapan, diantaranya ada yang melapalkan Basarnas juga ada yang masih menyebut Bazda.

Pada kegiatan itu juga diinformasikan kepada masyarakat perogram yang telah diluncurkan Baznas Sarolangun selama tahun 2022.

Keberadaan Baznas sangat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum Dhua’fa ( Fakir Miskin ) karena perogram langsung kepada mereka.

Pimpinan BAZNAS Sarolangun selalu berkoordinasi dengan Pemda Sarolangun terutama Dinas terkait (Dinsos/Dinkes) untuk mengisi kekosongan perogram yang belum diisi oleh Pemerintah seperti bantuan isentif guru MDT, bantuan pendidikan (beasiswa) bantuan kesehatan/pendampingan pasien,
dan kolaborasi dengan Dinkes dalam hal sunnat massal dll

Adapun ukuran yang mendapat bantuan dari Baznas adalah mereka yang termasuk dalam katagori asnaf 8 sesuai petunjuk surat At-taubah 60, sehingga semua bantuan BAZNAS dapat dipertanggung jawabkan,

maka hal tersebut terangkum dalam sebuah semboyan: Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Unsur kehati-hatian sangat diutamakan dalam penggunaan dan membuat perogram Baznas, harus ada payung hukumnya baik UU,PP, Per-BAZNAS, Perda maupun Perbup, maksudnya agar jangan sampai tersalah, karena ini dana Umat berupa Zakat/Infaq, yang dititipkan kepada BAZNAS untuk mengelolan/ mendistribusi Zakat/ Infaq sesuai aturan dan petunjuk Agama Islam.

 

Team redaksi Elmadinanews.com