Banser Kawal Safari Dakwah Syeikh Ali Jaber di Malang

Banser Kawal Safari Dakwah Syeikh Ali Jaber di Malang

Syekh Ali Jaber memberikan ceramah di Masjid Khadijah, Jalan Arjuno, Kota Malang, Kamis (17/9/2020). Kedatangan pendakwah kondang ini dikawal ketat Banser NU. Dalam kesempatan tersebut, Syekh Ali Jaber mengimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Mulai Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Terkait insiden penusukan dirinya tempo lalu, Syekh Ali meminta agar masyarakat tidak ikut terprovokasi isu-isu negatif yang berkembang terkait insiden itu. Biar hal itu, kata dia menjadi hikmah dan pelajaran untuk semakin istiqomah dalam berkehidupan.

”Saya tidak punya musuh. Diharap untuk tenang dan tidak mudah terprovokasi isu-isu negatif yang berkembang selain dari saya. Mohon dengan sangat, jangan dikaitkan dengan isu-isu apapun,” harapnya.

Lebih lanjut, ulama kelahiran 3 Februari 1976 ini sepenuhnya mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk diusut tuntas sesuai hukum berlaku.

”Pernyataan resmi saya lebih lanjut, akan saya kabarkan melalui akun youtube resmi saya secepatnya,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Syekh Ali Jaber mengajak masyarakat untuk kembali merapatkan shaf dan istiqomah untuk membangun Indonesia. Diharapkan peristiwa ini menjadi hikmah dan pelajaran ke depan.

”Doakan saya diberi kelancaran. Jalan kita masih panjang,” tegasnya

Seketaris GP Ansor NU Kota Malang, Muhammad Yunus Zaenal, mengatakan pengawalan Banser tetap dilakukan secara ketat.

“Banser akan mengawal Ulama selama berdakwah di Bumi Arema ini. Ini bukti kecintaan kami kepada Syekh Ali Jaber. Beliau ulama dengan ceramah yang menyejukan, beliau terkenal dengan tafsir Al-Quran. Penjagaan ini paling tidak kita akan membantu kepolisian,” kata Yunus.

Kehadiran Syekh Ali Jaber dikawal ketat kurang lebih sebanyak 70 personil polisi dari Polresta Malang Kota, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Syekh Ali Jaber datang ditemani jajaran Forkopimda Kota Malang. Termasuk Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona. (Ahn)